Jam Digital Masjid Murah

Tips Memilih Jam Digital Masjid

Hai kawan-kawan ! Pernahkah anda terbersit pikiran untuk membeli jam masjid digital? Khususnya para aktivis-aktivis masjid dan pengurus masjid nih. Sebelim membeli jam masjid digital, tak salah juga kita mencoba untuk memilih dan memilah produk jam masjid yang bagus dan berkualitas, murah dan sesuai dengan masjid kita. Coba kita simak tips-tips dibawah ini !

Kenali bagian-bagian jam digital masjid

Jam digital masjid yang sering kita jumpai, umumnya terdiri dari bagian-bagian yang menyusun jam digital tersebut. Coba perhatikan gambar di bawah ini !
Jam masjid digital yang umumnya sering kita jumpai di masjid kita atau masjid sebelah biasanya rupanya kurang lebih seperti gambar di bawah ini. ↓
Bagian jam digital masjid
Dari gambar tersebut kita dapat lihat bahwa jam masjid digital memiliki bagian-bagian seperti pigura, kaca penutup, jam digital, jam jeda iqomah, kalender, jam penunjuk waktu sholat, background, tombol pengatur, remote control, dan bagian lainnya. Kawan-kawan perlu perhatikan setiap detil bagian jam masjid digital tersebut, apakah semua bagian yang kita ingingkan lengkap dan sesuai?

Perhatikan garansinya!

Jam digital masjid memiliki komponen elektronik yang tentunya tidak cukup murah untuk di beli. Selain itu bagian-bagian jam digital lainnya seperti tombol, pigura, kaca depan dan lain-lain juga memiliki harga yang cukup mahal. Oleh karena itu kawan-kawan perlu perhatikan garansi yang terpercaya dan waktu yang lama. Garansi tersebut merupakan saran yang diberikan oleh pihak penjual/produsen untuk menjamin kualitas produk kepada pelanggan. Produk jamdigitalmu.com ternyata memiliki garansi 2 tahun untuk jam digital masjid, hebat sekali kawan-kawan.

Pigura jam digital masjid

Sekarang ini banyak model pigura mulai dari berbahan kayu sampai dengan fiber. Pigura juga banyak model dan motifnya pun beragam. Ada yang bermodel polos, ada yang memiliki ornamen, memiliki pattern, dan lain-lain.
Menurut pengalaman, pigura untuk jam digital masjid adalah yang berbahan dasar fiber karena sifatnya yang sangat ringan dan lebih kuat daripada kayu. Lalu jika untuk memilih model dan artistik dari bentuk piguranya bisa anda sesuaikan sendiri dengan masjid anda agar tampak serasi dan menarik.

Ukuran jam digital masjid

Pilih yang kecil atau yang besar?
Nah kalau ukuran sesuaikan dengan budget anda untuk membeli sebuah jam digital masjid. Biasanya semakin besar jam masjid yang dipilih maka akan semakin banyak biaya yang dikeluarkan. Saran saya adalah sesuaikan dengan budget anda terlebih dahulu. Lalu sesuaikan dengan kondisi ruangan masjid, jika ruangan masjid anda besar seperti Masjid Istiqlal, maka saran saya adalah membeli yang ukuran besar supaya dapat terlihat oleh jamaah masjid sampai belakang.

Kaca penutup jam digital masjid

Memilih kaca penutup juga penting untuk jam digital masjid sahabat. Memilih kaca penutup juga perlu memperhatikan aspek-aspek yang berkaitan. Dari segi harga, kaca penutup yang berbahan kaca tentunya cukup murah, namun memiliki kekurangan yaitu rentan sekali pecah. Sedangkan kaca penutup yang berbahan dasar Acrylic lebih mahal harganya dibandingkan dengan bahan kaca, namun lebih kuat dan tidak mudah pecah. Agar jam digital masjid sahabat lebih awet disarankan menggunakan kaca penutup berbahan dasar Acrylic.

Jam Digital Masjid Murah

Nah itulah tips tips memilih jam digital masjid terbaik untuk masjid anda. Mari kita perindah rumah Allah dengan jam digital masjid agar dapat membantu kegiatan masjid dan memperindah interior masjid.


Share on Google Plus

About Ibnu SS

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar